Mengikuti Rangkaian Kegiatan Pemetaan Desa Wisata Berbasis BUMDesa. Kali ini di Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan topik rangkaian kerja sama yang akan ditindak lanjuti dengan menjadikan tempat Industri sebagai wadah untuk para siswa untuk belajar dan mendapatkan pengetahuan

Bumdesa Ngudi Sejahtera sedang mengembangkan sayapnya di bidang wisata, wisata yang ditekuni saat ini adalah wisata yang berbasis industri. Wisata ini memanfaatkan tempat produksi atau rumah produksi sebagai destinasi wisatanya.

Dalam wisata industri ini wisatawan dapat melihat secara langsung tahap produksi barang sampai barang siap dikirim. Kelebihan dalam wisata industri ini yaitu pengunjung mendapatkan pengalaman yang berbeda yaitu berwisata sambil belajar mengenai industri dan proses produksi.

Kunjungan Industri sendiri memiliki manfaat untuk peserta didik yaitu peserta didik dapat merasakan secara langsung aktivitas yang ada di dunia industri selain itu peserta didik juga mendapatkan pengalaman yang berharga.

By bumdes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *