Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Ngudi Sejahtera siap jika terpilih untuk mewakili Kabupaten Tulungagung pada ajang lomba Bumdes terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Berbekal keseriusan dan sumberdaya manusia serta ketransparansian dalam pengalokasian anggaran dan penyertaan modal Bumdes dari berbagai sumber anggaran, Bumdes Ngudi Sejahtera Desa Ngunut siap mewakili lomba Bumdes yang diselenggarakan oleh Provinsi Jawa Timur, hal ini diungkapkan Joko Ibrahim selaku manajer Bumdes Ngudi Sejahtera, Jum’at (03/02/2023).

Dengan berbagai pengalaman yang telah diikuti dari berbagai lomba, serta adminitrasi yang rapi, Bumdesa yang berdiri beberapa tahun yang lalu, menunjukan perkembangan yang begitu bagus, beberapa unit usaha telah di kembangkan di Bumdes ini, antara lain penjualan online yang bermitra dengan shope, perpanjangan pajak kendaraan bermotor, penyelenggraan pengembangan ekonomi melalui car free day, disepanjang jalan Ngunut setiap minggu, sedang yang paling tidak dipunyai oleh desa lainnya adalah Desa Wisata industri, unit usaha ini dibangun berdasarkan potensi desa.

”Bumdes Ngudi sejahtera apabila terpilih untuk mewakili Tulungagung amat siap, sebab unit usaha yang ada di Bumdes kami banyak, dan semua rapi dalam pengadminitrasiannya,” paparnya.

Joko ibrahim juga menuturkan bahwa Desa Ngunut sebagai desa yang memiliki potensi besar, penduduk yang jumlahnya lebih dari 15 ribu jiwa merupakan pangsa pasar yang potensial untuk segala usaha yang pemanfaatannya untuk masyarakat desa, bahkan produk dari Desa Ngunut banyak yang memiliki kwalitas ekspor antara lain alat alat rumah tangga dan alat pendukung industri lainnya.

”Alhamdulillah, kita terpilih menjadi salah satu Bumdes di Jawa Timur yang layak ekspor dan semoga kita bisa memenuhi standar mutu Internasional“, harapnya.

Masih ditempat yang sama Kepala Desa Ngunut Abdullah mengatakan dalam perlombaan Bumdes Tahun 2023 di tingkat Provinsi ini masih tahap seleksi, dari 18 kecamatan di Tulungagung, banyak bumdes potensial dengan unit usahanya, tetapi kita tunggu saja tim verifikasi menentukan dan memilih Bumdes yang layak diikutkan lomba level Provinsi,” jelasnya.

By bumdes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *