Musyawarah desa adalah forum penting dalam sistem pemerintahan desa, dimana keputusan-keputusan bersama diambil melalui musyawarah dan mufakat. Kegiatan ini merupakan Musyawarah desa Laporan pertangungjawaban tahun buku 2023. Kegiatan Musyawarah desa ini dilaksankan untuk membahas perubahan AD/ART BUMDesa Ngudi Sejahtera, penyerahan PADES dan pembahasan tentang wisata desa industri.

Dalam Musyawarah desa tahun ini dihadiri oleh Bapak Abdullah selaku penasihat, Bapak camat yang diwakili oleh Bapak Sekcam, Bapak Wahyu Yuniarko selaku Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa,Direktur BUMDESA Ngudi Sejahtera yaitu Bapak Joko Ibrahim, Karyawan Bumdes, pelaku UMKM serta tamu undangan lainnya. Musyawarah desa Laporan Pertanggungjawaban tahun buku 2023 ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024. Musyawarah desa tahun ini dilaksanakan pada pagi hari yakni pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan musyawarah ini diharapkan dapat mencapai keputusan bersama.

Musyawarah desa dilakukan di aula balai desa Ngunut. Dengan suasana yang santai namun tertib, meskipun suasana formal tetapi kami tetap mengikuti proses dan aturan yang berlaku dalam musyawarah. Musyawarah desa bertujuan untuk menggali ide, menyusun rencana bersama, dan mencapai mufakat dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kehidupan dan pembangunan desa. Pentingnya musyawarah desa yaitu untuk mewujudkan kebijakan dan program-program yang lebih sesuai. Dalam musyawarah desa tahun ini masih banyak catatan, masukan dan saran yang masuk. Dengan kesimpulan laporan kinerja bumdes, laporan keuangan bumdes, pencapaian dan kendala pengelolaan usaha bumdes, nominal PADes sebesar 18.700.000, mendirikan unit usaha wisata desa industri dan penggantian sekertaris bumdes.

By bumdes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *